Selasa, 09 Juli 2013

Binatang Terkuat Di Muka Bumi.


Binatang Terkuat Di Muka Bumi


Jika anda memikirkan singa, serigala, hingga ikan paus sebagai hewan terkuat di muka bumi, maka anda salah. Ternyata, hewan yang bahkan dapat bertahan di dalam ruang angkasa yang rusak adalah Tardigrade, atau seekor beruang air.

Sekilas, tidak akan ada orang awam yang menyadari kehadiran hewan super kecil ini. Bahkan, mendengar namanya pun mungkin tidak pernah. Sekilas makhluk ini tidak kuat karena panjang tubuhnya 1 milimeter dan terkenal malas, akan tetapi sebenarnya hewan ini hampir tidak bisa dihancurkan.

Makhluk kecil ini dapat hidup dalam suhu nol mutlak " bahkan pada " 273 Celcius " atau pada suhu panas di atas 151 Celcius.

Beruang air ini dapat bertahan walaupun tidak minum air selama satu dekade, kebal terhadap hampir semua jenis tekanan, atau ditempatkan ke dalam ruangan vakum dipenuhi radiasi lebih dari sepuluh hari maka dia tidak mengalami kerusakan apapun.

Ini menjadikannya hewan terkuat di muka bumi. Hama kecil ini berukuran mikro dan biasanya tinggal di kebun belakang rumah Anda atau bahkan menempel di kulit Anda selama bertahun-tahun.

Tardigrade bahkan harus dilihat dengan mikroskop dan perbesaran gambar 1000x lebih agar dapat menangkap bentuk jelas dari hewan unik tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar